Rumusan Masalah dll

A.       Rumusan Masalah
Setiap perusahaan maupun instansi pada umumnya mempunyai masalah dalam menjalankan kegiatan operasinya, baik perusahaan kecil maupun perusahaan besar, dan juga apakah instansi pemerintah atau swasta. Setiap masalah yang ada harus diatasi sedini mungkin jika instansi ingin tetap mempertahankan dan mengembangkan sistemnya supaya lebih cepat dan akurat.
Berdasarkan uraian permasalahan pada latar belakang masalah, maka yang menjadi permasalahan pada Penelitian ini adalah bagaimana merancang suatu sistem informasi yang efisien dan efektif untuk mengolah data data transaksi percetakan sehingga menghasilkan informasi yang dapat di gunakan untuk menjadi acuan perusahaan kedepannya.
B.       Tujuan
Tujuan utama diadakan serta dilakukannya penelitian ini adalah untuk merancang serta mengimplementasikan suatu sistem informasi percetakan di CV. Mitra Jaya Offset Semarang. Gunanya untuk mempermudah dan memperlancar kegiatan-kegiatan di dalam pengolahan data sistem informasi percetakan.
C.       Manfaat Penelitian
Ø  Bagi CV. Mitra Jaya Offset
Sistem informasi percetakan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mendukung kinerja pengelola / karyawan sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan pengelolaan percetakan barang di CV.Mitra jaya offset Semarang
Ø  Bagi konsumen
Sistem informasi percetakan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mempermudah calon konsumen untuk melihat barang yang akan di buat beserta detail tentang barang tersebut meliputi harga, lama pengerjaan dan lain-lain.


Ø  Bagi Peneliti

Sistem informasi percetakan ini dapat dijadikan bahan pembelajaran dan menambah wawasan serta pengalaman bagi peneliti. Peneliti dapat mengimplementasikan seluruh pengetahuan yang di dapat di universitas dan diharapkan pengetahuan tersebut dapat membantu dalam kemajuan bangsa.

Comments

Popular posts from this blog

Entity Relationship Diagram (ERD) Minimarket

Sistem Informasi Pertanahan

RPL