Proposalku (Latar Belakang)

Topic   : Sistem Informasi
Tema    : Sistem Informasi percetakan

Judul   : Sistem Informasi percetakan CV. Mitra jaya offset berbasis web.

A.       Latar Belakang
Seiring dengan perkembangan teknologi di masa sekarang ini yang semakin maju dan berkembang menjadikan kebutuhan akan informasi yang cepat, tepat, terkini dan akurat menjadi sebuah tantangan yang harus di hadapi. Selain itu penyajian informasi yang baik juga di perlukan guna menarik minat para customer untuk memakai jasa dari perusahaan yang akan menggunakan media elektronik sebagai media promosi maupun juga sebagai media dagang.
Perangkat elektronik seperti komputer dirasakan sangatlah penting di dalam kehidupan. Komputer diciptakan tidak lain untuk membantu manusia dalam hal pemecahan masalah. Saat ini banyak perusahaan yang telah menggunakan sistem komputerisasi sebagai salah satu alat bantu yang digunakan dalam upaya melakukan perkembangan dan perluasan perusahaan.Seperti halnya komputer ,kesehatanpun merupakan suatu kebutuhan yang sangat vital dalam kehidupan sehari-hari ,bayangkan saja kalau dalam sehari kita sakit ,maka seluruh aktivitas akan terganggu. Dampak yang sangat besar itulah yang akan diminimalisir oleh penulis.
Pengolahan data yang tepat akan menghasilkan keuntungan yang besar sekali bagi perusahaan percetakan. Tetapi jika pengolahan datanya masih dilakukan secara manual, terkadang hasil yang diperolehpun tidak memuaskan karena satu hal yaitu kemampuan manusia dan olah pikirnya yang terbatas. Maka perlu diciptakan suatu sistem yang mampu memberikan daya tarik perusahaan untuk mencapai keunggulan yang kompetitif. Sistem tersebut harus dirancang untuk kemudian diaplikasikan kepada bidang yang membutuhkan sehingga terjadilah komputerisasi terhadap data yang ada.
Dari perkembangan teknologi tersebut, maka dibutuhkan perancangan suatu sistem untuk pengolahan informasi yang dapat memudahkan proses pengolahan data konsumen yang selama ini yang masih dikerjakan secara manual. Perancangan sistem tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa bahasa pemrograman diantaranya Notepad++, Adobe Dreamweaver,SQL Yog.
CV. Mitra Jaya Offset adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang percetakan. Perusahaan tersebut memiliki kendala dalam media promosi, yang masih menggunakan media brosur dan pamplet untuk mendapatkan customer. Kelemahan yang di hadapi perusahaan adalah kemampuan SDM dalam penyampaian informasi tentang produk-produk yang di pasarkan masih kurang optimal. Selain hal tersebut, guna memudahkan transaksi antara customer yang berada jauh dari perusahaan dam memiliki waktu yang minim untuk bisa datang ke perusahaan. Sasaran lain adalah demi bisa menjaring customer sebanyak-banyaknya jadi tidak di satu daerah saja, melainkan berbagai daerah dan berbagai kalangan.
Dengan adanya permasalahan tersebut maka penulis mencoba memberikan sebuah solusi berupa website dengan berbagai macam fitur yang diharapkan mampu menjawab permasalahan dari CV. Mitra Jaya tersebut. Website ini tidak hanya akan berupa website dengan yang mempromosikan suatu produk dari CV. Mitra Jaya saja, melainkan website ini juga akan mencoba memberikan beberapa solusi kepada customers tentang produk produk apa saja yang cocok dengan kebutuhan mereka. Selain itu website ini juga akan di desain supaya customer dapat memesan sebuah produk yang mereka inginkan dengan mengirimkan gambar kepada perusahaan. Untuk merancang suatu sistem informasi tersebut, penulis menggunakan bahasa pemrograman PHP dalam perancangan sistem. Hal ini disebabkan karena PHP merupakan bahasa pemrograman yang handal untuk membuat suatu aplikasi berbasis WEB dalam Microsoft Windows. Dan karenanya penulis mengangkat sebuah judul yaitu : “SISTEM INFORMASI PERCETAKAN CV. MITRA JAYA OFFSET BERBASIS WEB”

Comments

Popular posts from this blog

Entity Relationship Diagram (ERD) Minimarket

Sistem Informasi Pertanahan

RPL